Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Inspiratif | 48fredy

MEREKA MISKIN! TAPI MENOLAK PEMBERIAN 10.000 DIRHAM.

BACA! SANGAT INSPIRATIF...

ABDULLAH yang merupakan keponakan dari Muslim bin Sa’d suatu saat hendak melakukan perjalanan ke Hijaz dalam rangka melaksanakan ibadah haji. Muslim bin Sa’d pun menitipkan kepadanya uang sebanyak 10 ribu dirham dan ia berpesan agar uang itu diberikan kepada penduduk Madinah yang paling faqir.

Setelah tiba di Madinah, Abdullah pun bertanya kepada penduduknya mengenai orang yang paling faqir di kota itu, para penduduk pun menunjukkan sebuah rumah. Setelah Abdullah mengetuk pintu rumah yang ditunjukkan itu, seorang perempuan bertanya,”Siapa Anda?” Abdullah pun menjawab,”Saya laki-laki dari Baghdad yang dititipi 10 ribu dirham dan aku diminta untuk memberikan kepada oaring yang paling miskin di kota Madinah dan para penduduk Madinah telah memberikku petunjuk”.

Wanita itu pun menjawab,”Wahai Abdullah, temanmu mensyaratkan orang yang paling faqir sedangkan ada tetangga saya lebih faqir daripada saya”. Maka Abdullah pun meninggalkan rumah itu dan pergi ke rumah yang ditunjukkan oleh perempuan itu. Namun setelah tiba di rumah yang dituju, penghuni rumah yang juga seorang wanita memberikan jawaban yang sama dengan wanita sebelumnya. Wanita itu pun menyampaikan,”Wahai Abdullah sesungguhnya kami dan para tetangga kami sama-sama faqirnya, bagikan uang itu dengan rata”. (Shifat Ash Shafwah, 2/138)

Mungkin kalau kita, diberi uang 1 Milyar sudah lupa sama tetangga.. meski sama-sama miskin..

CERITA INI LAYAK KITA SEBAR LUASKAN, DI TENGAH MASYARAKAT YANG KINI MULAI MATERIALIS DAN INDIVIDUALIS.

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif | 48fredy"